Kejutan! Real Madrid Dipermalukan Tim Promosi Cadiz

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Kejutan terjadi pada jornada 6 La Liga 2020/21.

Sang juara bertahan, Real Madrid dipermalukan tamunya, Cadiz CF, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Pada laga di Alfredo di Stefano Stadium (Madrid) itu, Los Blanco yang mengenakan jersey berwarna pink pada laga kandangnya ini, malah tumbang 0-1.

Padahal, pada pertandingan ini ZInedine Zidane menurunkan hampir semua skuad terbaiknya. Termasuk Karim Benzema di lini depan. Trio gelandang kreatif, Isco, Luka Modric dan Toni Kroos juga bermain sejak awal.

Sepanjang laga, juara La Liga 2019/20 itu juga sanga dominan dalam penguasaan bola, 74 persen berbanding 26 persen.

Menariknya, meski ditekan hampir sepanjang laga, Cadiz yang promosi berkat status runner up La Liga 2 musim lalu itu malah acap kali mengancam gawang Thibaut COurtois.

Setidaknya Alvaro Negredo dkk mampu menciptakan 14 peluang, sama dengan yang dibuat pemain tuan rumah. Bahkan shot on goal Cadiz lebih banyak. 5 berbaning 2 milik Madrid.

Dan satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini dicetak penyerang asal Honduras, Anthony Lozano pada menit 16.

Gol Lozano berawal dari umpan sundulan Negredo yang membuat striker 27 tahun itu tak terkawal di kotak penalti untuk menaklukkan Courtois. Skor 1-0 untuk Cadiz ini tak berubah hingga laga bubar.

Ini merupakan kekalahan pertama Real Madrid musim ini, sementara Cadiz semakin menarik perhatian karena kini berada di papan atas La Liga dengan torehan 10 poin. Sama dengan koleksi Real Madrid dan Granada. (Pojoksatu/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment