Bejat, Ayah di Kolaka Cabuli Anak Kandung

0 Komentar

KOLAKA,INIKATASULTRA.COM – Tim Elang Anti Bandit Polres Kolaka meringkus D (45) warga Kelurahan Lalombaa, Kelurahan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara yang dilaporkan telah mencabuli SN (10), anak kandungnya sendiri, Sabtu (17/20/2020).

Paur Kabag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi menjelaskan, tersangka yang berprofesi sebagai tukang ojek itu mencabuli korban pertama kali diketahui oleh istrinya dan langsung dilaporkan ke petugas kepolisian.

“Berdasarkan laporan yang masuk, tim langsung bergerak menangkap pelaku di Pasar Raya Mekongga,” kata AKBP Miko Indrayana.

Menurut Riswandi, berdasarkan keterangan korban, perbuatan tidak senonoh yang dialaminya itu dilakukan Selasa (13/10/2020) tengah malam sekitar pukul 23.00 Wita. SN mengaku dipaksa tersangka untuk berhubungan badan layaknya suami istri.

“Dari keterangan korban, tersangka memaksa korban untuk berhubungan badan,” jelas Riswandi.

Di tempat berbeda, Penangungjawab UGD RS Benyamin Guluh Kolaka, dr Haerul mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan pada alat vital korban, ditemukan ada bekas jika korban memang pernah disetubuhi.

”Kami tidak bisa menjelaskan secara detail, tapi dari hasil pemeriksaan yang jelas anak tersebut memang pernah disetubuhi,” terang dr Haerul.

Atas perbuatannya, tersangka diancam pasal 82 ayat 2 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun ditambah sepertiga dari ancaman pidana 20 tahun penjara. (Arul)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment