Soal Rencana Kunker Presiden ke Sultra, Begini Penjelasan Kadis Kominfo Sultra

0 Komentar

Kadis Kominfo Sultra, Muhammad Ridwan Badallah.

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi tenggara dalam upaya mendatangkan presiden ke Bumi Anoa belum mendatkan titik jelas dari protokoler Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebelumnya, tertanggal 22 Oktober 2020 rencana Presiden akan melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan Jembatan Teluk Kendari dan Pabrik Gula di Kabupaten Bombana Sultra.

Gubernur Sultra, Ali Mazi pun telah melakukan rapat bersama para unsur Forkopimda di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (16 Oktober 2020) untuk membahas hal tersebut.

Meski pihak Pemrov telah mempersiapkan segala sesuatunya, namun begitu pihaknya belum memastikan kapan waktu kedatangan orang nomor satu di Indonesia akan hadir di Sultra.

“Kita tinggal menunggu konfirmasi balik dari protokoler Presiden RI,” jelas Ali Mazi.

Senada dengan Gubernur, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Sultra, Ridwan Badalah membenarkan terkait rencana kedatangan Presiden Joko Widodo di Sultra sudah terkonfirmasi langsung oleh Presiden melalui protokoler kepresidenan.

“Sejauh ini kepastian kedatangan Persiden di Sultra belum dapat dipastikan kedatangannya, namun rencana kedatangan sudah ada kita tinggal menunggu,” ungkap Ridwan, Sabtu (17/10).

Lanjut kata Ridwan, penyebutan tanggal rencana kedatangan dalam rilis tersebut (22 Oktober) masih merupakan jadwal yang sangat tentatif, dan sewaktu-waktu dapat berubah.

Menurutnya, kepastian mengenai kedatangan Presiden Joko Widodo selanjutnya akan disampaikan langsung melalui konferensi pers oleh Diskominfo Sultra.

“Upaya komunikasi kedatangan Presiden akan terus dilakukan hingga pemantapan kedatangan bisa kita siapkan,” pungkasnya.


Penulis : Ahmad
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment