Serang Sisi Pribadi Tim HALO, Febri Hidayat ‘Kutuk’ Jurkam HATI

0 Komentar

Febri Hidayat. (Foto: Ist)

WAKATOBI, INIKATASULTRA.com – Febri Hidayat mengutuk keras pernyataan Juru Kampanaye (Jurkam) paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Haliana-Ilmiati Daud (HATI) yang dinilai menyerang pribadi salah satu tim pasangan Arhawi-Hardin La Omo (HALO).

Sebelumnya jurkam HATI, Muhammad Daulat dalam orasinya di mimbar kampanye seperti dirilis salah satu media online setempat menyebut Muhlis yang merupakan pendukung HALO adalah politisi cengeng sebab dinilai memfitnah, menjelek-jelekan paslon HATI dengan tudingan yang tidak mendasar serta menuding Ilmiati Daud yang juga wakil bupati tidak bekerja dengan baik.

Mantan Presma Universitas Halu Oleo itu mengatakan, tudingan dari pernyataan Mukhlis didasari kekecewaan yang mendalam, karena yang bersangkutan tidak dipasangkan dengan Haliana dalam Pilkada serentak 2020.

Menanggapi hal tersebut, Febri mengaku sangat prihatin dengan kandidat yang tidak bisa membuat garis perjuangan santun pada para timnya.

“Bukankah pilkada bukan hawa nafsu pribadi kandidat, tapi semangat kolektif menjaga demokrasi bermartabat, dan menjaga kepentingan rakyat banyak 5 tahun kedepan,” tuturnya, Sabtu (17/10/2020).

Adik dari politisi perempuan, Wa Ode Nurhayati itu juga mengatakan,
sebagai anak muda dirinya sangat menyayangkan kalau setiap orang yang berbeda dukungan dijadikan musuh, dihina, dibuatkan narasi macam-macam yang negatif.

“Harusnya tim sebelah fokus menang, kerja keras mendata dan memberi cinta pada rakyat, bukan sibuk mengomentari pribadi-pribadi yang ada di tim HALO,” tambahnya.

Lanjut dia, Wakatobi yang sudah ditempatkan besar oleh bangsa Indonesia sebagai 10 top destinasi, siapapun yang merasa sebagai putra daerah penting menjaga sikap.

“Jangan buminya cantik kelakuannya urakan, medsosnya murahan,” terang Febri.

Dia menghimbau agar semua elemen mampu menciptakan Pilkada yang kondusif serta memberi contoh pesta demokrasi bermartabat.

“Semua kita mari menghalau siapa saja yang merusak kepentingan demokrasi bermartabat, dengan Hoaks, ujaran kebencian, propaganda sesat. Alhamdulillah di tim HALO tidak ada yang seperti itu,” pungkasnya.


Penulis : Nuriaman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment