Drama Enam Gol, Kemenangan Chelsea Buyar di Masa Injury

0 Komentar

(Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)

INIKATASULTRA.com – Chelsea harus puas meraih satu poin saat menjamu Southampton pada pekan kelima Premier League 2020/21, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. The Blues ditahan imbang 3-3 pada laga di Stamford Bridge itu.

Anak asuh Frank Lampard yang pada laga sebelumnya melibas Crystal Palace empat gol tanpa balas, terlihat akan kembali meraih kemenangan besar.

Hal itu setelah brace Timo Werner membawa Chelsea sudah unggul 2-0 dalam waktu kurang dari setengah jam setelah kick off.

Penyerang Timnas Jerman yang didatangkan dari RB Leipzig pada jendela transfer musim panas lalu, membuka keunggulan The Blues pada menit ke-15.

Berawal dari bola sodoran Ben Chilwell, Werner merangsek masuk ke kotak penalti dan membuat lima pemain belakang Southampton tak kuasa mencegahnya melepaskan tendangan terarah. 1-0 Chelsea memimpin.

Pada menti 28, sebuah umpan lambung Jorginho membuat Werner dan Jan Bednarek berebut bola udara. Bek Southampton kemudian berusaha memberikan backpass kepada kiper Alex McCarthy.

Sial bagi tim tamu, upaya bek asal Polandia itu terlalu lemah sehingga berhasil dikejar Werner sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. The Blues menjauh 2-0.

Dua menit sebelum turun minum, Danny Ings memperkecil ketinggalan Soton usai memaksimalkan umpan Che Adams. Skor 2-1, Chelsea masih unggul menjadi hasil akhir babak pertama.

Adams kemudian membuat pertandingan semakin seru setelah berhasil menyamakan skor usai memanfaatkan kesalahan Kepa Arrizabalaga saat menerima umpan Kurt Zouma pada menit ke-57. Kedudukan imbang 2-2.

Tapi dua menit berselang, umpan manja Werner memudahkan Kai Havertz membawa Chelsea kembali memimpin 3-2.

Kemenangan Chelsea buyar oleh gol telat Jannik Vestergaard pada menit kedua masa injury. Skor akhhir 3-3.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat 6 dengan 8 poin, hanya unggul satu poin dari Southampton di urutan kesepuluh. (Pojok1/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment