Videonya Viral, Ini Sosok Bocah Lucu di Balik Logat Khas Tolaki saat Menelpon

0 Komentar

Asyifah Naila Arkana bersama sang ibunda Juliana Sarida. (Dok. pribadi)

KONAWE, INIKATASULTRA.com – Beredar sebuah video viral di media sosial yang mendadak menjadi perhatian publik beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi 29 detik itu memuat percakapan suara seorang bocah perempuan dengan logat khas Tolaki yang tengah curhat soal ibunya.

“Iyo sa ingin kasian marahi. Kayaknya toh da suka mau ramas mulutku. Itu mi sa ndak berani marahi, kadang saja sa suka diam. Sa ndak berani bicara mau kasar begitu,” demikian suara percakapan tersebut.

Hal itu pun memancing gelak tawa siapapun yang menyaksikan video tersebut.

Usut punya usut bocah itu bernama lengkap Asyifah Naila Arkarna dan berasal dari Desa Puusawah, Kecamayan Anggalamoare, Konawe.

Saat ini bocah yang baru pada bulan Oktober 2020 genap berusia 6 tahun ini duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar.

Sang ibunda, Juliana Sarida bercerita terkait awal mula video tersebut viral. Awalnya percakapan tersebut berlangsung pada Minggu 20 September lalu via telepon yang kemudian direkam oleh sepupunya.

“Sekitar jam 10 mereka sepupu dan tantenya duduk di rumah-rumah kecil di samping rumah, kebetulan pas sepupunya dari Bombana menelpon tapi tidak sengaja direkam juga sepupunya,” jelas Juliana saat dikonfirmasi Rabu (24/9).

Usai perekaman tersebut sang sepupu membagikannya ke status Whatsapp namun beberapa orang meminta rekaman tersebut untuk dibagikan kembali.

“Ada memang yang minta itu dikirimkan rekaman, pas tidak disangka-sangka ternyata viral sekali mi,” tambah sang ibunda.

Pasca viralnya video tersebut, pihak keluarga pun sempat kaget namun hal tersebut disyukuri sebab mendapat respon yang baik dari warganet.

“Selain bisa menghibur juga bisa menginspirasi buat anak-anak yang lain juga buat berkarya,” ungkap Juliana.

Sang ibu juga bercerita soal pribadi Asyifah dalam kesehariannya yang dikenal aktif namun cenderung pemalu pada orang baru.

“Kesehariannya aktif sekli cuma pemalu sama orang baru dikenal aslinya pendiam, tapi kalau orang yang sudah dia tau bicaranya luar biasa,” bebernya.

Selain itu, Juliana mengungkapkan Asyifah Naila walaupun diusianya yang masih belia namun dia merupakan anak yang cerdas dalam berbagai hal.

“Walaupun belum 6 tahun tapi dia sudah bisa membaca, menghitung, menulis sama membaca Al-Quran,” tutup sang ibunda. (ASL)


Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment