Kendari Tembus 455 Pasien Positif Covid-19 dalam Perawatan, Masuk Zona Merah di Sultra

0 Komentar

ILUSTRASI: Makam Jenazah Covid-19. Foto: Faisal R. Syam/fin.co.id

KENDARI, INIKATASULTARA.com Kota Kendari menjadi daerah penyumbang terbanyak pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19 dalam perawatan di Sulawesi Tenggara (Sultra), per Minggu (20/9/2020).

Jumlah tersebut dari data laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra hingga hari ini ada 767 pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan dari 17 kabupaten/kota di Bumi Anoa.

Posisi pertama pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan adalah Kota Kendari dengan jumlah 455 pasien dan masuk dalam zona risiko tinggi atau merah.

Hingga saat ini update data perkembangan Covid-19 dari Provinsi Sultra, Kota Lulo merupakan satu-satu daerah di Bumi Anoa yang masuk zona merah.

Selain tertinggi pasien yang dirawat. Kota Kendari sendiri sampai hari ini sudah ada 878 kasus positif dan angka kematian sebanyak 18 orang dan yang dinyatakan sembuh 406 pasien.

Kemudian disusul Kota Baubau ada 112 pasien dalam perawatan, Konawe Selatan 43 orang, Buton Tengah 34 orang dan Konawe 27 orang.

Selanjutnya, Kabupaten Kolaka Utara 18 pasien, Muna 15 pasien, Kolaka 13 pasien, Buton Selatan 12 pasien, Wakatobi 8 pasien, dan Konawe Kepulauan 7 pasien.

Kemudian, Bombana dan Konawe Utara masing-masing 6 pasien, dan Buton 4 pasien, Muna Barat 3 pasien, dan Kolaka Timur 2 pasien.

Foto: Gugus Tugas Covid-19 Sultra

Berikut data daerah masuk dalam zona risiko sedang atau oranye dan zona risiko rendah atau kuning di Sultra.

Ada 6 daerah masuk dalam zona oranye yakni Kabupaten Konawe, Konawe Kepulauan, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan dan Kota Baubau.

Sementara 10 daerah lainnya sudah memasuki zona kuning adalah Kabupaten Konawe Utara, Konawe Selatan, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Muna, Muna Barat, Buton, Wakatobi, dan Bombana.

Untuk data yang positif Covid-19 hingga hari ini di Sultra sebanyak 2.187 kasus. Sementara pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 di Sultra sebanyak 48 orang. (IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment