Singkirkan Wakil Bulgaria, Tottenham Butuh 2 Kartu Merah dan Penalti

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Klub Premier League, Tottenham Hotspur susah payah menyingkirkan wakil Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv di babak kualifikasi Liga Europa 2020/21. Dibantu dua kartu merah dan penalti, Spurs akhirnya menang 2-1.

Pada pertandingan di Stadion Lokomotiv (Plovdiv), Kamis (17/9/2020) malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Kubu tuan rumah tampaknya akan membuat kejutan dengan berpeluang menyingkirkan tim besutan Jose Mourinho, setelah unggul pada menit 71. Gol Plovdiv dicetak Georgi Minchev.

Tapi sebelas menit sebelum laga bubar, dua pemain tuan rumah mendapat kartu merah sekaligus.

Masing-masing Birsent Karageren yang menerima kartu kuning kedua, serta Dinis Costa Lima Almeida yang mendapat kartu merah langsung setelah berusaha mencegah bola masuk ke gawangnya dengan tangannya.

Bukan cuma itu, wasit juga memberikan penalti untuk Tottenham karena pelanggaran tersebut.

Dan Harry Kane yang maju sebagai algojo tim tamu sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan betul tim London Utara itu.

Pada menit ke-85, pemain pengganti Tanguy Ndombele membalikkan keadaan setelah menyontek umpan datar Lucas Moura. 2-1 Tottenham berbalik unggul.

Skor ini bertahan hinga laga usai. Spurs pun melenggang ke babak selanjutnya.

Tottenham masih harus melalui dua fase untuk menyegel tiket berlaga di babak utama (penyisihan grup) Liga Europa musim ini.

Fase kualifikasi berikutnya, Tottenham akan menghadapi tim asal Makedonia, Shkendija pada 25 September mendatang. (Pojoksatu/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment