Kedua Mempelai Positif Corona, 150 Orang Undangan Di-Swab Massal

0 Komentar

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bombana, Heriyanto. (Foto: Ist)

KENDARI, INIKATSULTRA.com – Setelah menggelar pesta pernikahan di salah satu hotel di Kendari (23/8/2020), mempelai pria (37) dan wanita (39) asal Bombana dinyatakan positif terjangkit virus corona oleh Satgas Covid-19 Bombana, Minggu (6/8/2020).

Setidaknya ada 150 orang undangan yang hadir dalam pesta pernikahan tersebut menjalani tes Swab massal sejak Kamis (10/9/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bombana, Heriyanto mengungkapkan pada 3 September 2020 lalu mempelai pria mengalami gejala demam dan kemudian memeriksakan diri ke Rumah Sakit Daerah Bombana dan langsung mendapatkan rapid test dari tenaga medis.

“Hasilnya rapidnya reaktif. Akhirnya kita lakukan swab bersama istrinya, hasilnya positif bersama satu orang warga juga,” ungkap Heriyanto saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (12/9/2020).

Berdasarkan data tersebut pihak Gugus Tugas Covid-19 bergerak melakukan tracking terhadap kontak langsung dengan mempelai.

Tercatat ada 150 orang dengan kesadaran diri melaporkan dirinya ke satgas mengaku menjadi tamu undangan di pesta pernikahan itu.

Karena mempelai pria adalah ASN asal Kabupaten Bombana dan mempelai perempuan berasal dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tamu undangan pun banyak dihadiri oleh pejabat, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan anggota DPRD Bombana.

Heryanto menyebutkan angka kontak erat dengan kedua mempelai akan terus bertambah seiring dengan warga dan pejabat yang terus berdatangan memeriksakan diri karena merasa menghadiri pesta tersebut.

Hingga hari ini, sudah 104 orang yang sudah dilakukan pengambilan sampel yang akan dikirim ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk dilakukan uji polimerase chain reaction (PCR).

“Hasil pemeriksaan swab biasanya empat sampai tujuh hari keluar,” pungkasnya. (**)


Penulis : aroelkendari
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment