Populer Sepekan: Salat Jenazah Covid-19 Pakai Ruku, Warga Konsel Dapat Hadiah Mobil

0 Komentar

Pimpinan Bank BRI Cabang Kendari Samratulangi, Edy Mutalib bersama Ibu Harlian warga Konawe Selatan memenangkan satu Unit mobil merk Nissan Livina type ELMT 2019.

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Dalam satu pekan ini, sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi, baik di Sulawesi Tenggara (Sultra), nasional bahkan mancanegara. Rentetan kejadian ini sangat penting untuk diulas kembali dan sayang jika dilewatkan.

Berikut rangkuman peristiwa-peristiwa penting yang terjadi selama sepekan terakhir per 27 Juli-1 Agustus 2020. (IS)

1. Pengamat: Maaf, Cara Berpikir Menko Luhut Pandjaitan Seperti Anak SD

Pernyataan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan soal lockdown bukan pilihan tepat dinilai sebagai sebagai cara berpikir anak-anak.

Ini karena penyampaian Luhut yang seolah kesal dengan pengkritik kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pemerintah. Di mana para pengkritik menilai Indonesia lebih tepat menerapkan lockdown sehingga dampak corona dan ekonomi hanya sebentar terjadi.

2. Saldo Hanya Rp 450 Ribu di BRI, Warga Konsel Tidak Menyangka Dapat Mobil

Rezeki memang bisa datang kapan saja dan di mana saja, itulah yang dirasakan, Nyonya Harlian (49) wanita paruh baya berhasil memenangkan Grand Prize undian Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Kendari Samratulangi meskipun saldo tabungan Simpedesnya hanya Rp 450 ribu di Bank BRI Unit Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan.

Di dampingi suami, Wajah Nyonya Harlian masih kebingungan saat mendatangi Kantor BRI Cabang Kendari Samratulangi, bagaimana tidak, warga Desa Bekenggasu Indah, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan memenangkan satu Unit mobil merk Nissan Livina type ELMT 2019.

3. Dua Penumpang Positif Covid-19 Lolos Naik Pesawat

Dua orang positif virus corona atau Covid-19 dilaporkan lolos dari pemeriksaan dan terbang dengan menggunakan salah satu maskapai bersama penumpang sehat lainnya.

Keduanya terbang dari Bandara Sentani ke Bandara Wamena, di Kabupaten Jayawijaya, pada Jumat (25/7/2020).

4. Viral! Salat Jenazah Covid-19 Pakai Ruku, MUI: Belajarlah Agamamu Sebaik Mungkin

Sebuah video pendek berdurasi 1:21 menit viral di media sosial dan bikin heboh netizen.

Video itu memperlihatkan petugas dengan menggunakan APD lengkap melakukan Salat jenazah yang meninggal akibat Covid-19.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment