Inter Milan Siapkan Rp4,2 Triliun untuk Messi: Ronaldo Rivalmu Segera Menyusul!

0 Komentar

INIKATASULTRA.com Kabar mengejutkan kembali datang dari lantai bursa transfer. Inter Milan yang sudah lama dikaitkan dengan superstar Barcelona, Lionel Messi kian menunjukkan keseriusannya.

Klub milik pengusaha kaya raya asal Tiongkok, Sunning Group itu dilaporkan sudah menyisihkan dana sebesar 260 juta euro atau sekitar Rp4,2 triliun untuk Messi.

Pekan lalu, rumor beredar bahwa agen pemain dan ayah Messi, Jorge akan menegosiasikan transfer anaknya ke Nerazzurri pada musim 2021-2022. Tepatnya ketika kontrak Messi di Barcelona berakhir pada Juni 2021.

Dan meskipun klaim ini dibantah surat kabar Catalan seperti Mundo Deportivo, cerita terus muncul tentang topik tersebut.

Spekulasi dipicu oleh fakta bahwa Jorge ingin biaya pajak yang lebih rendah seperti yang diterapkan di Italia jika dibandingkan dengan Spanyol.

Hal itu membuat Jorge ingin pindah ke lingkungan Milan di Porta Nova awal bulan depan.

Laporan La Gazzetta dello Sport, Kamis (30/7/2020) sebagaimana dikutip Pojoksatu.id dari Forbes, membuat klaim yang sensasional tentang apa yang disiapkan oleh raksasa Italia untuk pemenang enam kali Ballon d’Or itu.

Inter akan mengejar tanda tangan Messi ketika kontraknya akan berakhir tahun depan. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya transfer sepeser pun.

Lalu untuk apa dana 260 juta euro disisihkan? Itu adalah jumlah uang yang disapkan untuk membayar gaji superstar Argentina.

Pada Januari tahun depan, Inter akan menawarkan kontrak ke Messi yang sudah bisa negoasiasi dengan klub lain (6 bulan sebelum kontrak di Barcelona berakhir), dengan durasi empat tahun.

Nilainya 260 juta euro. Setelah dipotong pajak, Messi akan menerima upah bersih 50 juta euro (Rp800 miliar) per tahun Giuseppe Meazza, klaim GdS.

Jumlah itu lebih tinggi dari gaji Cristiano Ronaldo di Juventus yang ‘hanya’ 30 juta euro per musim.

Inter memang harus siap dengan pengeluaran besar setiap tahunnya kalau merekrut Messi.

Tapi sisi positifnya, nama klub akan meroket, berpengaruh ke penjualan kaos yang tak terbendung dan tentu saja ada jaminan berprestasi.

Bagaimana pun Ronaldo mungkin akan senang jika Messi benar-benar pindah ke Inter. Sebab ia bisa bersaing langsung lagi dengan rival abadinya itu.

Ronaldo sendiri beberapa kali menantang Messi untuk mau mencoba tantangan di negara lain. Tak melulu berkarir di Spanyol.

Messi makin hari hubungannya dengan petinggi Barcelona semakin tak harmonis, bukan tidak mungkin akan meninggalkan klub yang dibelanya sejak masih remaja itu.

Lionel Messi bisa saja menyusul Ronaldo yang sudah lebih dulu menjajal Serie A, sejak pindah dari Real Madrid pada musim panas 2018 lalu. (P1/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment