Dukungan Nominator API 2020 Dimulai, Vote Tenun Masalili Sebanyak-Banyaknya

0 Komentar

Ketua Dekranasda Muna, Yanti Setiawati. (Foto: dok pribadi for Inikatasultra.com)

MUNA, INIKATASULTRA.com Bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idhul Adha 1441 H/2020 Masehi, yang jatuh pada tanggal 1 Agustus, masa pemungutan suara bagi nominator ajang pariwisata bergengsi di Indonesia pun dimulai.

Bagi daerah Kabupaten Muna, dari sejumlah produk unggulan kearifan lokal yang diusulkan dalam event tahunan tersebut, tenun Masalili, sukses masuk nominator Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun ini, pada kategori cendramata terbaik, yang bersaing dengan 9 Kabupaten lain di tanah air.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muna, Yanti Setiawati, mengungkapkan dukungan masyarakat menentukan kemenangan tenun Masalili.

“Kami harapkan dari masyarakat Muna dimanapun berada serta masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) pada umumnya, agar memberikan dukungan bagi tenun Masalili. Jika tenun Masalili menjadi yang terbaik, tentu ini menjadi kebanggaan kita seluruh masyarakat Sultra secara luas,” kata Ketua Dekranasda Muna, Sabtu (1/8/2020).

“Berikan dukungan anda dengan ketik sms API 6G kirim ke 99386. Bisa pula dengan memfollow akun Instagram APIAWARD komen 6G Tenun Masalili divideo kategori cendera mata,” ajak Ketua IKA SMAN 2 Raha itu.

Ketua PKK Muna tersebut juga berharap, lolosnya tenun Masalili sebagai nominator di API award dapat berpengaruh signifikan terhadap pengembangan kesejahteraan perajin tenun kedepannya.

“Terima kasih atas seluruh atensi dan dukungannya bagi tenun Masalili Muna,” tandasnya. (Andik)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment