Alhamdulillah, Tenaga Medis Covid-19 Kota Kendari Diberi Perlindungan BP Jamsostek

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com BP Jamsostek Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kota (Pemko) Kendari memberikan perlindungan kepada Petugas Kesehatan utamanya yang bertugas dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di Kota Kendari.

Pemberian simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, di Rujab Walikota Kendari, Rabu (1/4/2020).

Perlindungan yang diberikan adalah jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi seluruh Petugas Kesehatan atau tenaga medis, di Kota Kendari yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan jumlah Petugas Kesehatan yang diberikan perlindungan kurang lebih 400 an orang bahkan jumlahnya bisa lebih banyak, hal ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan tanggung jawab pemerintah, karena Petugas Kesehatan merupakan garda terdepan penanganan Covid-19.

“Kita semua ingin seluruh orang yang terlibat dalam penganganan Covid-19 dapat bekerja dengan tenang karena ini merupakan pekerjaan yang masuk kategori high risk dan kedepannya tidak hanya Petugas Kesehatan, tetapi seluruh volunteer gugus tugas Covid-19 akan didaftarkan ke dalam program BP Jamsostek,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BP Jamsostek Sulawesi Tenggara, Muhyiddin DJ, mengapresiasi langkah yang diambil Pemerintah Kota Kendari. Sebagai salah satu Badan milik Pemerintah, BP Jamsostek menegaskan akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Covid-19.

“Apa yang dilakukan pemerintah Kota Kendari patut kita apresiasi, dan kita berharap ini menjadi rujukan bagi seluruh Kabupaten di Provinsi Sultra untuk melaksanakan hal yang sama dalam konteks perlindungan bagi tenaga kesehatan di daerah masing masing. Sembari kita terus berikhtiar dan berjuang bersama agar pandemi COVID-19 ini bisa segera diatasi,” pungkasnya. (IK)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment